Kamu ingin SOFTWARE penting dan gratis?. Dapatkan 50+ software windows dan Android kamu !
Kamu Di Bayar Hanya Untuk Nonton Video? Segera CEK DI SINI !

Apa Kata Mereka? Benarkah Bisnis Online Mudah?

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Selamat datang semua!.
Bagi anda yang berkunjung ke sini,ini adalah tulisan pendahuluan blog ini yang sengaja saya awali dengan pandangan dan banyaknya perkataan dari mereka bahwa blogging itu mudah. Namun bukan berarti saya hendak memberi hujah atas ungkapan itu,hanya yang saya lihat tak semudah ucap kata.

Apa ungkapan itu salah?. Bagiku tak salah namun tak benar seluruhnya. Kenapa?.
Karena yang terjadi untuk memahami ungkapan itu harus melalui proses baru dapat di mengerti,jadi tak semudah kata begitu saja. Yang saya maksud begini....:

1. Betul,membuat blog atau katakanlah web (bahasa untuk orang yang ahli),itu mudah bahkan tak perlu waktu lama untuk dapat membuatnya. Beberapa menit blog dapat di buat. Terutama dengan menggunakan layanan gratis yang paling populer masa sekarang yaitu Blogger (blogspot) dan Wordpress. Lalu apa hanya seperti ini blogging?.

-Kalau blog yang anda buat memang hanya sekedar saja untuk agenda (seperti agenda harian online) dan berbagi dengan orang lain,tentu siapa saja dapat membuat dengan mudah. Karena setelah membuat anda tak punya target apa-apa selain membuat blog lalu menulis. Dan anda dapat menulis apa saja yang anda mau apa yang terlintas dalam benak anda.

-Tapi bila blog itu di persiapkan untuk jangka waktu tertentu untuk tujuan yang lebih khusus semisal ingin menggunakan sarana online  untuk sebuah usaha (yang dikenal dengan kata bisnis online) apa pun bentuknya,ini tak semudah yang di kira atau semudah kata mereka yang menggunakan bahasa untuk promosi maksud mereka.

Inilah yang akan saya sedikit menyinggung,yang tentunya bagi anda yang sering terhubung dengan internet tidak asing menemukan ucapan kata yang tertulis dengan pemahaman begitu mudah,seperti "siapa pun anda dapat melakukannya.......bisnis tak memerlukan kepandaian pe-mograman dan lain...........". Atau yang se-makna dengan itu. Hehe...yang saya lihat kalau sudah berhubungan dengan usaha online tetap harus menggunakan media blog (setidaknya jejaring sosial yang sekarang telah umum),ujung-ujungnya tetap seperti mengurus blog. Kalau pun ada yang promosi offline (dari mulut ke mulut/pintu ke pintu) tetap harus terhubung dengan blog/web di internet.

2. Kenapa saya menulis seperti ini,sekali lagi saya tegaskan bukan hendak hujjah pada ucapan itu,tapi ini bisa di kategorikan sebagai  ke hati-hatian buat kita:

-Bagi anda yang sangat pemula dalam dunia online (termasuk saya),jangan pernah menelan mentah ucapan promisi yang terkesan semudah apa pun itu usaha online. Karena hukum alam berlaku dalam dunia online atau nyata bahwa tak ada usaha yang mudah seperti membalik telapak tangan,kecuali perlu pembelajaran,kesungguhan dan ke jelian (maka saya juga belum pernah bisa).

-Dan dalam hal ini saya hanya berharap untuk teman semua yang berpromosi,janganlah berbahasa berlebihan sehingga seperti menyingkat kehidupan dalam sebuah film. Seperti iklan obat minum langsung sembuh (meski saya juga mengerti begitulah sistem promisi). Saya yakin ada jalan dan bahasa yang lebih indah ,baik yang akan membuat orang tertarik namun tanpa merasa dikerjai setelahnya,untuk mengembangkan tujuan. Jangan sembunyikan kesulitan yang tak semudah bahasa yang di promosikan (terlebih bila sudah berhubungan yang bermodal).

Jadi semoga para pengunjung bisa mengerti maksud tulisan ini (karena jujur saya bukan ahli bahasa yang pandai mewakilkan rasa dengan tulisan.Kesimpulan yang sederhananya saja :

-Blogging itu mudah kalau hanya sekedar blogging.
-Tapi bila untuk tujuan yang dapat menghasilkan uang online apa pun bentuknya anda harus Setelah buat blog atau web:

*Anda harus belajar mengenal meski hanya dasar-dasar blogging/webbing.

*Harus memiliki kemampuan menulis yang baik (ini penting agar dapat membuat artikel yang mudah di pahami oleh semua golongan namun tak norak).

*Anda harus punya sesuatu kelebihan dalam satu bidang yang anda sukai dan kuasai yang dapat di curahkan dalam bentuk tulisan/artikel. Dengan begitu tulisan anda akan punya kekuatan dan menarik.

*Ramah dengan sesama blogger/webber,pengunjung yang bertanya (saya sangat gagal dalam hal ini). Sehingga tak pernah merasa tersaingi,maka akan tetap berpikiran bersih.

*Anda harus tahu cara promosi sarana online anda (yang baik) agar maksud anda di kenal banyak orang di internet (kata orang-orang berhubungan dengan ilmu SEO). Ini dia yang susah dan perlu banyak waktu....

*Berani modal walau sedikit (semampunya) agar tidak bergantung pada yang gratisan (nilai seorang). Jangan sampai di kata orang mental gratisan.

*Menggunakan layanan jasa ke 3 untuk memaksimalkan usaha anda. (Tentu perlu modal cukup untuk ini kalau anda mau terima bersih),tapin tetap saja loh anda tak akan bisa kalau belum mengenal cara mengelolanya,masa mau di kelalola sama orang tanpa anda paham,bisa rusaklah kalau begitu.

Nah,apa lagi yah.....!. Rasanya hanya ini yang saya mampu ungkap,untuk sempurnanya silahkan anda lengkapi. Dan bagi anda yang tak paham atau sepaham untuk memberi masukkan lewat komentar. Saya terbuka karena masukkan anda akan jadi penyempurna kekurangan saya.

Untuk tulisan yang lain bisa anda ikuti lewat update berikutnya. Semoga manfaat dan dapat anda pahami.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَاٰلَمِين
Jika anda merasa artikel ini manfaat,silahkan sempatkan waktu sebentar untuk berbagi.

Dapatkan Dengan Gratis Artikel Baru Dari ArsipFank Langsung ke email anda,Silahkan masukkan Email Valid dan klik Setuju:


Powered by Blogger.