Kamu ingin SOFTWARE penting dan gratis?. Dapatkan 50+ software windows dan Android kamu !
Kamu Di Bayar Hanya Untuk Nonton Video? Segera CEK DI SINI !

Mengatasi 'Resuming Windows' Windows 7

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Cara mengatasi 'resuming windows' windows 7 di laptop HP,ini hanya berbagi pengalaman setelah ada kejadian aneh dan membingungkan. Kok membingungkan?,tentu saja karena saya memang tak mudeng dengan laptop yang eror,sebab buat mainan anak-anak buat main CD Naruto.

Jadi cerita singkatnya,setelah CD Naruto di masukkan,maka kemudian laptop jadi blank tak ada programnya. Tiap di start/dinyalakan selalu yang muncul tulisan 'resuming windows'. Loh begitu saja aneh?. Ya iya lah,kan saya sudah bilang,kalau saya tak paham begituan.

Lalu dengan tak mengerti saya coba oprek sambil muter-muter cari info dari Om Google. Memang agak cukup lama sampai berjam-jam begitu,namun tak juga teratasi. Entah karena tak ada panduan yang persis atau saya yang tak mengerti (memang). Saya tinggal saja tuh laptop,untuk mencuci pakaian. Habis cuci pakaian dan menjemurnya,lalu saya buka lagi.

Sambil merasa,hanya berharap ada keajaiban,saya tekan tombol ON (menyalakan) dan langsung saya tekan tobol f1 berulang-ulang dan sampai muncullah halaman boot,dan saya lihat di pojok kiri bawah ada perintah kurang lebihnya untuk menekan tombol Enter. Maka langsung saja saya tekan tuh tombol enter

Dan.....tak menyangka ternyata akhirnya keluar juga dari 'resuming windows' (halaman blank). Kemudian masuk pada starting windows,Dan normal lagi seperti semula. 

Begitulah ceritanya,pengalaman pertama oprek laptop yang resume,semoga cerita ini bisa jadi langkah yang dapat membatu anda bila punya masalah yang serupa. Yang namanya orang tahu dari ketidakmengertian ya kaya begini,agak berkesan lucu gitu,tapi tak apa yang jelas ini jadi ilmu baru bagiku (daripada dibawa ke bengkel malah bisa jadi bayar mahal) dan semoga berarti bagi yang membutuhkannya.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَاٰلَمِين
Jika anda merasa artikel ini manfaat,silahkan sempatkan waktu sebentar untuk berbagi.

Dapatkan Dengan Gratis Artikel Baru Dari ArsipFank Langsung ke email anda,Silahkan masukkan Email Valid dan klik Setuju:


Powered by Blogger.