Kamu ingin SOFTWARE penting dan gratis?. Dapatkan 50+ software windows dan Android kamu !
Kamu Di Bayar Hanya Untuk Nonton Video? Segera CEK DI SINI !

Blogku Terserang Penyakit

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Blog Arsipfank mengalami kemunduran trafik yang dratis,meski PR Google belum dapat sebenarnya blog ini pernah memiliki Rank Alexa sekitar 600.000. Yang kira-kira kunjungan harian waktu itu sudah hampir 200 visitor per hari dan bisa dikatakan hampir semua datang dari Search Engening/mesin pencari. Namun tiba-tiba dalam sekejap trafik turun dengan mendadak jadi sekitar 10-20 visitor per hari bahkan sampai di bawah 5 per hari.


Blog ini tiba-tiba sakit pengunjung,serangan penurunan kunjungan ini tanpa saya tahu sebabnya (terserang penyakit apes kali yah?). Jujur saya tidak mengerti kenapa bisa begitu spontan hilangnya pengunjung. Sementara saya tidak pernah merasa ada membuat pelanggaran. Kalau dibilang lama saya mengenal blog,rasanya sudah cukup lama hampir sekitar 3 tahunan,namun saya juga belum dapat memahami dunia online ini. Secara garis besar saya mengambil kesimpulan,mungkin karena saya tidak pandai menulis artikel hingga konten yang ada tidak digemari,atau karena saya tidak paham bagaimana mengoptimalkan seo blog di mesin pencari.

Tapi sudah sebulan lebih,sekarang mulai ada lagi pengunjung dari mesin pencari,dan dalam beberapa minggu ini visitor mulai ada 20 visitor ke atas per harinya. Saya berharap kunjungan yang dahulu telah banyak,akan kembali lagi atau malah lebih banyak lagi.

Saya menulis ini,sebagai pengisi waktu luang blog yang lama tidak mengupdate postingan bukan untuk meratapi (tak masalah),juga untuk sarana mencari masukkan tips dan saran siapa tahu ada yang berkunjung dan membaca tulisan ini,lalu terpanggil untuk memberi solusi. Yang mau memberi solusi masukkan lewat komentar yah....! 

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَاٰلَمِين
Jika anda merasa artikel ini manfaat,silahkan sempatkan waktu sebentar untuk berbagi.

Dapatkan Dengan Gratis Artikel Baru Dari ArsipFank Langsung ke email anda,Silahkan masukkan Email Valid dan klik Setuju:


Powered by Blogger.